Jumat, 21 Oktober 2011

(Go-Vlog Umum) PERSAHABATAN ITU INDAH ADANYA

ini Amira putriku yang pake jilbab dan sahabatnya Sevy 
Ini kisah tentang putriku Amira yang duduk di bangku kelas 8 Sekolah Menengah Pertama,.. dia punya sahabat karib namanya Sevy,... mereka berteman dari kelas 7,. dan berlanjut hingga sekarang. Kedekatan mereka amat sangat dibanding dengan teman-temannya yang lain,.. dan ini membuatku nyaman karena Sevy anak yang baik sehingga aku tak terlalu mengkawatirkan apa saja yang mereka kerjakan,.. karena aku yakin positif dan masih di jalurnya.

Bermula ketika ada bazar di sekolahnya, anakku pernah kubuatkan makanan ringan untuk mengisi stand pameran di bazar ultah sekolah,..kemudian juga sering kubekali makanan untuk siang karena sekolahnya Full day sampai sore,.. kalau tidak dibekali takutnya jajan sembarangan malah bikin was was,..nah si Sevy ini sering ikutan makan bekal anakku,.. dia nyeletuk,.." Mengapa nggak kamu minta mamimu bikin aja tiap hari,.. nanti dititip di kantin ibukku ",.. kata Sevy,.. Oh iya sejak ayahnya meninggal ,. ibu Sevy buka warung di kantin sekolah mereka,.. karena dulu ayahnya guru Olah raga di sekolah mereka,.. yang meninggal mendadak karena sakit jantung,.. setahun yang lalu ketika mereka duduk di bangku kelas 7. Ini membuat anakku memintaku untuk bikinkan dia makanan yang akan dia titip di warung mamanya Sevy,.. lumayan kata anakku,.. untuk tambah uang beli buku bacaan kesukaannya,... hehehhe,.. kupikir mengapa tidak,.. iseng2 aja,.. bikin makanan yang mudah- mudah saja dan nggak ribet namun bergizi dan mengenyangkan. Jadilah anakku ke sekolah sambil membawa makanan untuk dititip di kantin sekolahnya,.. namun itu tidak tiap hari,.. ketika jadwal sekolah dan kegiatan ekskulnya penuh dia minta untuk libur tak membawa titipan,. karena tasnya sudah penuh ini itu .. jadi sia gak sanggup bawa lagi. Oh ya anakku ke sekolah dengan bersepeda,.. jarak sekolahnya kurang lebih 2 km,..  lumayan ya,.. namun aku tak ingin menjadikannya anak yang manja,. bahwa untuk mendapatkan sesuatu dia must berusaha,.. aku ingin dia mandiri.

ini salah satu makanan yang kubikin untuk dititip di kantin sekolah anakku
Nah ,.. terkadang kue titipan itu tak habis terjual semua,.. biasanya pulang sekolah dia datangi lagi warung mamanya Sevy itu,.. kalau belum habis mereka berdua .. anakku dan Sevy akan berkeliling dari kelas ke kelas bahkan ke kantor guru untuk menawarkan kue yang di bawanya. Pokoknya aku salut banget dengan usaha putriku,.. dia gak malu-malu untuk membujuk teman-teman dan gurunya untuk membeli,.. bahkan penjaga sekolah dan tukang parkir sepeda sebelah sekolah. Dari cerita putriku ini aku tahu kalau ternyata koneksi putriku banyak sekali di sekitaran sekolah,.. karena dia termasuk anak yang aktif  di berbagai ekskul dan kegiatan intra sekolah lainnya. Terkadang banyak cerita cerita lucu dari perjalannya berkeliling itu. Pernah dia cerita katanya di memasang tampang memelas dan Sevy bagian membujuk temennya sambil bilang,." hai prenn kamu gak kasihan tah liat muka amira dah memelas gitu,.. beli po'o rek,.. beli donkkk,.. " hahahhaha,... ada2 aja ya mereka.dan rupanya mereka berdua kompak banget,. kalaupun terpaksa nggak habis kubilang ke putriku boleh dimakan ramai2 dengan temannya,. namun pertama harus kau bagi dengan Sevy,. karena diam-diam sevy amat menyukai kue buatanku itu. hihihi,...

Nah,.. karena Sevy suka banget kue buatanku itu dia pernah nyeletuk begini,. ' Mir,.. nanti kalau aku Ultah aku mau kuemu donk,.. " kata Sevy. Sama anakku dijawab ," beres pokoknya nanti kubuatin khusus untuk kamu kalau kamu ultah,." hehehehhe,.. "Asyikkkk .. " kata Sevy sambil tepuk tangan., lucunya dan sangat sederhana ya,.. hehehehe.

Besok hari ulang tahun Sevy, tepatnya tanggal 22 oktober,.... dan aku masih ingat permintaannya,.. makanya hari ini aku khusus bikin kue untuknya,.. tentunya akan aku rubah sedikit penampilannya biar tampil lebih cantik,.. dan kumasukkan kotak dengan pita yang menarik,.. khusus untuk sahabat putriku yang selalu menemani putriku dalam suka dan duka.

Semalam kudengar bunyi handphone  putriku, dia di SMS  sahabatnya itu ,.. mengingatkan ultahnya ,.. hehehehhehe,.. dia takut sahabatnya lupa ultahnya. dan dibalas putriku pokoknya beres dech,.. hehehehhe,...
Cuma permintaan yang sederhana,.. namun itu amat berarti untuk persahabatan mereka. Semoga mereka bersahabat sampai besar nanti,. dan persahabatan mereka awet,.. karena susah mencari sahabat yang baik dan saling mengerti dan menyayangi,..






Sidoarjo, 21 Oktober 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar