Jumat, 12 November 2010

TAK KENAL MAKA TAK SAYANG



Aku terlahir dengan nama Nisya Nurhidayati pada tanggal 14 April1972. Masa kecilku kuhabiskan di asrama tentara karena bapakku seorang tentara AD, sampai kelas 2 SD orang tuaku memutuskan untuk pulang kampung ke desa kami ,..sebuah desa terpencil di kawasan hutan jati Blora,..tepatnya desa Bajo , kecamatan Kedungtuban , kabupaten Blora, Jawa tengah,..

Mulailah petualanganku di desa yang jauh dari keramaian sejak kelas 2 SD,..namun meski di desa kecil SD ku terhitung maju karena sering dijadikan percontohan,.sampai banyak label yang disandangnya,.mulai SDTP (tempat penataran) SD teladan, SD Musik,.SD percontohan,..serta masih banyak lagi labekl yg di sandang.

Masa SMP masih di desa yg sama,...dan lingkungan yang sama,..baru menginjak SMA aku agak ke kota,.tepatnya di kota kawedanan Cepu,..yang meski kotanya kecil sudah ada di peta sejak peta jaman kolonial karena potensinya sebagai kota minyak,..serta diklat orang minyak yang terkenal dengan nama AKAMIGAS.

Masa kuliah aku hijrah ke Yogyakarta karena impian belajar di kota pelajar selalu menyedot minatku sejak SMA,..namun persaingan amatlah ketat,..sehingga aku gak bisa masuk PTN yang diperebutkan banyak orang,..mungkin aku belum beruntung aja.Aku putuskan untuk kuliah di universitas swasta yaitu Universitas Atma Jaya Yogyakarta di fakultas Teknik jurusan teknik Sipil sampai kelar S1.

Setelah lulus kuliah aku memutuskan untuk menikah dan berkeluarga. Pengalaman Kerjaku gak usah aku ceritakan karena amat singkat dan gak berkesan, Sampai aku dikarunia 2 orang anak yang manis dan lucu.
Hingga akhirnya aku terdampar di kota Sidoarjo yang terkenal dengan Terasi dan Kerupuknya,..tetapi karena kejadian melubernya lumpur Lapindo,..sekarang lebih dikenal dengan nama Kuala Lumpur Yang sebenar benarnya,..atau kalo meminjam slogan promosi wisata malaysia kadang dipelesetkan jadi Sidoarjo,..the trully kualalumpur,...hehehhehe,...senyum meski pedih terasa,...hahahahha.

Aku mempunyai minat yang besar untuk menulis. Dulu berkeinginan jadi penulis,namun karena terbatasnya waktu dan kesempatan menjadikan aku memendam keinginan untuk menulis, hingga era FB ini,..dimana menulis gak perlu dipublikasikan lewat penerbit, kita bisa nulis di FB, di Blog, atau di mana saja tanpa diedit orang lain atau musti lewat seleksi penerbit, pokoknya kita bisa tulis apa saja yang tercetus di otak kita untuk kita tulis. Blog dan FB ibarat Diary kita yang bisa kita isi kapan saja kita pengen nulis.

Minat lainku adalah berkebun karena aku suka sesuatu yang indah. Bunga bisa kita atur sesuai selera kita tanpa dia protes sedikitpun. Jika tidak kita geser dia akan tetap ditempatnya.lain dengan mengurus anak yang susahnya minta ampun. Anak meski dia masih imut punya keinginan dan kemauan yang gak bisa kita atur. Bahkan mereka sering protes dan melawan dengan caranya. Jadi berkebun kuanggap balancing dari kerumitanku mengurus anak,...meski sama rumitnya namun paling tidak bunga atau tanaman tidak mengadakan perlawanan ketika kita urus,..malah sering menghadiahi kita bunga yang indah yang bisa kita pandangi setiap hari.

Aku juga amat telaten, mengerjakan pekerjaan tangan atau kerajinan yang aku suka. diantaranya merangkai bunga, membuat aplikasi, menjahit bukan baju,..karena kalau baju aku tidak menguasai,..paling membuat home assesoris macam seprai , taplak, bantalan kursi, gordyn, atau apalah pokoknya yang pola jahitanya lurus2 dan gak perlu pola yang terlalu rumit.

aku juga menekuni sulam pita,..yaitu sulaman yang memakai media pita yang diaplikasikan di baju, mukena , tas , sepatu, hantaran, dan beragam pernak pernik yang bagus dan bernilai jual, namun sayangnya aku mudah bosan dan moody banget.Padahal kalau sedikit lebih serius mungkin bisa bikin butik atau galeri untuk dipajang hasil karyaku,..hahhaha itu nanti akan jadi cita2ku berikutnya kalau ada rejeki dan moodku kembali bagus,...hahahhaha,.....

itulah sekilas tentangku,...mungkin gak istimewa,..tapi kalau ada yang ingin menjalin persahabatan denganku setidaknya tahu apa hobby dan kesukaanku. Aku juga gak perlu repot2 bolak balik menjelaskan siapa diriku.
begitu sobs,....tak kenal maka tak sayang,..kalau sudah kenal mudah2an akan makin sayang,...

Salam Manis ,.....
Nisya aja,..




3 komentar: