Kamis, 16 Juni 2011

TERKENANG,...


Pagi ini aku dikejutkan oleh pesan di inbox ku yang kubaca asal pengirimnya adalah guru bahasa inggris SMP ku dulu,... hehhehehe,.. surprise,...ada perasaan rindu menyeruak di hati,..apa kabar beliau2 mantan guruku,.. yang ketika aku sekolah mereka sedang mengawali debutnya sebagai pengajar,... jadi ketika itu bener2 fresh graduate,... alias masih muda2 banget,.. makanya kami menganggapnya kakak.

Di pesennya beliau menanyakan kabarku dan apa yang kulakukan sekarang. Aku bingung musti bilang apa,.. karena aku nggak berkarir seperti temen2ku,.. aku justru hanya ibu rumah tangga biasa,... apa kah ini juga karir yang patut dibanggakan atau nggak ya? entahlah,.. apakah beliau mengerti tentang pilihanku,...

Lagi lagi aku tercenung kalo ditanya tentang karir. aku memang gak berkarir,.. tapi aku berusaha jadikan diriku berkualitas di kehidupanku sebagai ibu rumah tangga biasa ini. Jadi istri berusaha jadi istri yang baik dan dicinta,.. jadi ibu juga selalu berusaha jadi ibu yang siaga dan selalu ada untuk anak2ku,... bisa jadi emaknya, kakaknya, guru lesnya, pendengar nyanyian fals nya,.. pengkritik hasil prakaryanya, pengantar jemput sekolahnya,.. hehehhehe,... pokoknya apa aja yang anakku butuhkan aku berusaha sigap dan siaga, udah mirip satpam pos ronda depan aja ya,... qiqiqiiqiq.

Apa kabar bapak bapak dan ibu ibu guru SMP ku dulu ya,.. beberapa ada sih yang berteman denganku di FB,. tapi itupun jarang banget komunikasinya kalo gak bisa dibilang intim  eh  intens. Aku masih inget kami (maksudnya aku dan temen sekelasku ) dulu sering menginap bersama ibu2 guru,... kami sering membawa pulang novel2 koleksi pak guru,.. latihan nyanyi bareng, latihan teater, dan latihan pramuka bersama. Bahkan sampai aku sudah kuliahpun,. ada bapak2 guru yang masih rajin main ke rumah,.. atau tiba2 muncul di ruang tamu kost ku,... sungguh terharu mengingat hal itu,.. berarti aku istimewa di mata mereka,.. sampai2 perlu mengunjungiku di kost ku yang jauh dari kota asalku,.. cepu.

Makanya inbox guruku sangat surprise dan membahagiakan,.. seperti ketemu lagi dengan sahabat lama ,... rasa bahagia , haru , rindu dan entah rasa apa lagi yang gak bisa diungkapkan,.. terkenang lagi guru2 baru fresh graduate yang penuh dedikasi mengajar kami murid2 desa di sekolah yang baru berdiri,.. dan mereka mengajar dengan segala kemapuan tidak seperti guru2 umumnya,.. karena mereka juga menyediakan dirinya untuk kami datangi juga di luar jam sekolah untuk memuaskan keingintahuan kami,... terima kasih bapak,.. terima kasih ibu,.. rasa sayang dan hormat kami untukmu,... serta salam rindu dari muridmu yang sepertinya melupakanmu dan gak tahu berterima kasih ini,... semoga bapak dan ibu dianugerahi kesehatan dan kebahagiaan selalu,.. Aminnnn Ya Rabb,....



4 komentar:

  1. ibu rumah tangga adalah karir. kan ga semua ibu rumah tangga bisa sukses membangun rumah tangganya.

    jadi aku salut dengan ibu2 yang sukses mendidik anak, memanjakan suami...dan tetap menomor satukan keluarga

    BalasHapus
  2. duh easy,.. kamu udah nyampe sini juga,.. hahahha,.. makasih bgt ya,... iya aku sering minder kao ditanya karir atau kerja apa,.... makanya aku berusaha jadi yang berkwalitas aja,...
    oh iya,.. aku pengen belajar dari kamu tentang ngeblog di blogdetik,.. karena aku baru di situ,.. jadi banyak aku yang gak paham tentang fasiitas2 nya,... tolong ajari aku yaaaa,... thanks for coming,...

    BalasHapus
  3. masih bisa bersilaturahmi dg org2 yang pernah kita kenal memang indah. Salam kenal

    BalasHapus
  4. hai andre,... salam kenal juga,.. makasih udah mampir ya,...

    BalasHapus