Selasa, 19 Oktober 2010

just between us (me and my daughter)

Sesekali aku sering meluangkan waktuku sekedar baring2 saja rebahan di kamar putriku Amiira,...ketika itu dia juga ikut2 an berbaring di sebelahku,..tiba tiba dia nyeletuk ,
"Mi,..liat jarinya Mi,...pantesan jari aku buntek,.ternyata warisan dari mami ya?" katanya sambil memegang jari tanganku ,"orang jari Alfi yg anaknya kecilan dari aku aja lebih panjang dan lentik dari aku" kata putriku terdengar sepertinya dia protes,..

Kupandangi jari tanganku sambil sesekali kulirik jari tangan anakku,..kuamati jari tanganku lagi,..perasaan gak ada yang salah ama jari2 ini,..iya sih memang pendek maksudnya nggak lentik panjang macam model jewelery atau model pewarna kuku,...tapi gak buntek2 amat kok,..pendek tapi masih terhitung ramping,..bentuknya juga gak parah2 amat,..masih lancip ke ujung,...khan ada tuh yg dari pangkal sampai ujung sama besarnya alias gendut,...( kaya jarinya bu siska suwitomo yg bawain acara memasak di TV itu lo,..) ah gak terlalu buruk juga pikirku,..tapi kenapa anakku protes ama jariku ya? mungkin di angan dia jari seorang cewe musti lancip panjang en ramping,...

" Emang kenapa kak kalo jari mami buntek " kataku.
" gini gini jari ini yg udah ngegedein kamu mpe segede ini,..cuma sama jari ini, gak ada campur tangan jari lentik yg lain" demikian aku menjelaskan.

"mungkin kalo jari mami lentik mami gak akan sempat ngurusin kamu karena mami sibuk pemotretan untuk iklan ini itu,..mana sempat mami ngurus kamu,.."lanjutku.( dalam hati cieh iklan,..iklan sabun colek kali jadi seponnya,...qiqiqiqi)

"jari ini kak yang udah nyulamin kerudung kamu jadi indah,..jari ini juga yang udah nanemin kamu bermacam bunga biar kamu bisa nyanyi lihat kebunku,...jari ini juga yg ngerawat kamu kalo kamu sakit dan minta pijit,..jari buntek ini juga yg masakin kamu mpe lidahmu nggak berenti ngunyah ini itu,.."kataku,..

Kayanya dia diam en mikir sejenak,..tiba2 dia meluk aku,.." Hmmm aku sayang mami,..biar jarinya buntek,.." lalu kami tertawa bersama.***just for amiira my lovely daugther***

 18 april 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar